RESMIKAN PELATIHAN KESELAMATAN KAPAL TRADISIONAL, PJ BUPATI DONGGALA HARAPKAN KESEJAHTERAAN NELAYANPendidikan dan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat tentang Dasar-dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST-KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional (SKK 60 mil) angkatan II tahun 2024 Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.
RESMIKAN PELATIHAN KESELAMATAN KAPAL TRADISIONAL, PJ BUPATI DONGGALA HARAPKAN KESEJAHTERAAN NELAYAN

Donggala, - Pj Bupati Donggala, Moh. Rifani, secara resmi membuka program Pendidikan dan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat tentang Dasar-dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST-KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional (SKK 60 mil) angkatan II tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala pada Senin (22/01/2024), dan akan berlangsung hingga 27 Januari 2024 mendatang.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan kapal tradisional di kalangan masyarakat, serta memberikan keterampilan yang diperlukan untuk mengoperasikan kapal dengan baik.

Disampaikan, dengan membuka pelatihan ini, Moh. Rifani berharap dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan dan pelaut tradisional di wilayah Kabupaten Donggala.

Selama acara pembukaan, Moh. Rifani menekankan pentingnya pemahaman dasar keselamatan kapal tradisional dan keterampilan navigasi dengan mengikuti standar SKK 60 mil.

Sekitar 250 peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh untuk menjaga keselamatan diri dan kapal mereka selama berlayar.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, para nelayan di Kabupaten Donggala dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang keselamatan dan keamanan pelayaran, serta dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam praktik sehari-hari," ucapnya.

Lebih lanjut, Moh. Rifani berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup para nelayan dan keluarganya, serta bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Kabupaten Donggala.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Rektor Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar Rahmat Tjahyanyo, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Donggala Ali Assegaf, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Donggala Mursidin, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Donggala Pattakali.

(Tim IKP Kominfo Donggala)



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)