Penyaluran Logistik Pemilu untuk Kabupaten Donggala Mulai Hari IniKPUD bersama Bawaslu dan Forkopimda Kabupaten Donggala secara simbolis melakukan penguncian kotak suara Pemilu 2024.
Penyaluran Logistik Pemilu untuk Kabupaten Donggala Mulai Hari Ini

Donggala,  - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Donggala akan melakukan penyaluran logistik Pemilu pada hari ini, Jumat (9/2/2024).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPUD Donggala, Nurbia, seusai Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Bawaslu, dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang digelar kemarin.

Ia mengatakan, setelah berdiskusi dengan pihak keamanan, pendistribusian logistik Pemilu dilakukan di hari ini.

"Sesuai kesepakatan, KPUD Donggala memutuskan penyaluran logistik Pemilu dilakukan pada Jumat," ucapnya.

Nurbia menjelaskan, secara teknis di lapangan pendistribusian logistik Pemilu ke delapan kecamatan menggunakan 15 mobil truk dan tiga mobil double cabin.

"Medan yang sulit dijangkau seperti kecamatan Pinembani akan dibantu dengan tiga mobil double cabin, sedangkan untuk wilayah lain menggunakan truk," ungkapnya.

Logistik tersebut mencakup semua perlengkapan penyelenggaraan yang digunakan dalam Pemilu anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan Kabupaten/Kota serta perlengkapan penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Ia juga menyampaikan bahwa pendistribusian logistik kali ini dimulai dari kecamatan yang jauh.

"Pendistribusiannya di mulai dari kecamatan yang terjauh seperti Sojol Utara, Sojol, Dampelas, Balaesang, dan Balaesang Tanjung, kemudian Sirenja, Pinembani, dan Rio Pakava," paparnya.

Lanjut Nurbia, untuk pengawalan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian dan TNI.

"Ini nantinya akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan TNI, dan kami berharap logistik dapat sampai ke tujuan dengan lancar dan aman," tutupnya. (Tim IKP Kominfo Donggala)



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)