KUNJUNGI RUTAN DONGGALA, MURSAL BERI ARAHAN KEPADA TAHANAN BARUPemberian arahan kepada para tahanan baru di Rutan Kelas IIB Donggala
KUNJUNGI RUTAN DONGGALA, MURSAL BERI ARAHAN KEPADA TAHANAN BARU

Donggala,   - Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KaKPR) Donggala, Mursal, memberikan pengarahan kepada tahanan yang baru masuk, di lapangan blok hunian, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Donggala.

Hal itu guna menjaga keamanan dan ketertiban, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Donggala, dan upaya pemeliharaan keamanan. Pengarahan diberikan kepada tahanan yang baru saja memasuki Rutan.

"Sebagai satuan kerja pemasyarakatan, Rutan memiliki tiga fungsi dalam penyelenggaraan tugasnya yakni pelayanan tahanan, pemeliharaan keamanan dan tata tertib Rutan, serta melakukan pengelolaan Rutan," katanya saat memberikan pengarahan dalam kunjungannya ke Rutan Kelas IIB Donggala.

Rutan pada pelaksanaan tugasnya menerima tahanan baru limpahan dari pihak Kepolisian maupun pihak Kejaksaan yang sedang dalam masa proses peradilan.

Mursal didampingi salah satu anggota regu jaga KaKPR dan Kepala Rutan mengimbau kepada para tahanan baru untuk selalu menjaga situasi keamanan, dan ketertiban kondusif, selama berada di tempat tersebut. Tahanan juga diingatkan tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti setiap kegiatan yang ada.

Sementara Suwandi, Kepala Rutan Donggala menambahkan, setiap tahanan baru yang memasuki Rutan Donggala akan diberikan pengarahan.

"Sebagaimana layaknya ketika bertamu ke kediaman orang lain tentu saja harus berlaku sopan dan mengikuti aturan yang ada," pungkasnya. (Tim IKP Kominfo Donggala)



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)