KPU Donggala Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Delapan KecamatanKPU Donggala secara simbolis menggelar pelepasan kendaraan pengangkut logistik Pemilu 2024.
KPU Donggala Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Delapan Kecamatan

Donggala, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke kecamatan terjauh di Kabupaten Donggala.

Pendistribusian tahap pertama ini dilakukan dari gudang penyimpanan logistik KPU Donggala, Jumat (9/2/2024).

Adapun pendistribusian tahap pertama ini akan menyasar ke delapan kecamatan yakni, Pinembani, Sojol Utara, Sojol, Balaesang, Balaesang Tanjung, Dampelas, Sirenja, dan Rio Pakava.

Ketua KPU Donggala, Nurbia mengatakan bahwa pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari yakni pada tanggal 9, 11, dan 12 Februari.

"Kita berharap logistik ini selamat sampai tujuan dan aman digunakan sampai 14 Februari mendatang. Begitupun arus baliknya kita harapkan semua logistik tersebut aman sampai di gudang KPU Donggala," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana mengatakan, untuk pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 pihaknya menerjunkan 480 personel yang akan mengawal sampai tiba di tujuan.

"Jadi kami akan pastikan bahwa logistik tersebut bisa sampai di tujuan dengan aman. Kemudian begitu sampai di kecamatan, akan dijemput oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan di sana juga akan dijaga oleh personel dari Polsek masing-masing kecamatan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Donggala, Abdul Salim menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim yang akan melakukan pengawasan terhadap pendistribusian logistik tersebut sampai pada saat digunakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari mendatang.

"Yang pasti kita harus memastikan bahwa surat suara tersebut tepat jumlahnya, tepat jenisnya serta tepat sasaran atau tidak tertukar," tutupnya. (Tim IKP Kominfo Donggala)



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)