Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Pj Bupati Donggala Tekankan Kerukunan antar-Umat BeragamaPj Bupati Donggala, Moh. Rifani saat memberikan sambutannya pada peringatan Isra Mi\'raj 1445 Hijriyah di kecamatan Labuan, Donggala.
Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Pj Bupati Donggala Tekankan Kerukunan antar-Umat Beragama

Donggala, - Pj Bupati Donggala, Moh. Rifani memberikan sambutan pada peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah di halaman Masjid Al Hudaa, Kecamatan Labuan, Selasa (20/2/2024).

Peringatan Isra Mikraj yang diinisiasi oleh Panitia Hari Besar Islam (PBHI) Kecamatan Labuan ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan berbagai lapisan masyarakat.

Peringatan Isra Mikraj ini, diharapkan menjadi momentum berharga bagi masyarakat Kecamatan Labuan untuk memperdalam pemahaman agama, serta meningkatkan kebersamaan dalam bingkai toleransi dan kerukunan.

Pj Bupati Donggala menegaskan pentingnya memahami dan merenungkan makna dari peringatan Isra Mikraj dan peristiwa ini bukan sekadar perjalanan fisik Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam dari Mekkah ke Baitul Maqdis dan kemudian ke Sidratul Muntaha, namun juga membawa pesan spiritual yang dalam bagi umat Islam.

"Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari peristiwa Isra Mikraj, terutama dalam hal meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk merenungkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam dan mengambil pelajaran dari kebijaksanaan dan ketabahannya," ujarnya.

Moh. Rifani juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antarumat beragama, serta mengajak masyarakat di Kecamatan Labuan untuk terus memperkuat hubungan silaturahmi dalam rangka memperkuat fondasi kebersamaan dan harmoni sosial.

"Untuk itu marilah kita menjaga persatuan dan kerunanan antarumat beragama di Kabupaten Donggala. Melalui peringatan ini juga, bisa menjadi momentum yang tepat untuk mempererat tali ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah, dan ukhuwah Basyariah," ujarnya.

Peringatan Isra Mikraj ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah agama, serta doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan umat Islam yang ada di Kabupaten Donggala. (MC. Kominfo Donggala)



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)