DP3A Donggala dan Yayasan Sikola Mombine Gelar Serangkaian Lomba HAN 2023

Donggala, Tim IKP Kominfo Donggala – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bersama Yayasan Sikola Mombine menyelenggarakan berbagai lomba yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Donggala, Senin (21/8/2023).

Kegiatan lomba ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Moh. Milhar Halili.

Kegiatan bertajuk Advokasi Peduli Anak 2023 ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada setiap peserta untuk semakin paham tentang bagaimana melatih fisik motorik serta ketangkasan anak. Adapun lomba yang diselenggarakan diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama.

Beberapa lomba yang dipertandingkan meliputi, lomba cerdas cermat, lomba menggambar, permainan outbound seperti memasukan sedotan ke dalam botol menggunakan mulut, lomba estafet balon, dan lomba tangkap bola.

Kegiatan puncak Advokasi Peduli Anak 2023 ini akan dilaksakan pada Rabu (23/8/2023) yang akan dihadiri oleh unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD, pejabat Pemerintah Daerah, serta Forum Anak Kabupaten Donggala.

Perlu diketahui bahwa Yayasan Sikola Mombine merupakan organisasi nonprofit yang didirikan pada 2015 silam di Palu, Sulawesi Tengah. Yayasan ini berkecimpung pada bidang pendidikan, pengorganisasian dan advokasi hak-hak perempuan yang termarjinalkan secara politik, serta bidang ekonomi dan budaya dengan lingkup wilayah kerja di Provinsi Sulawesi Tengah.

(Tim IKP Donggala)

Post a comment